Fungsi LKSA

- Sebagai lembaga pelayanan kesejahteraan anak

- Melaksanakan pengganti fungsi orang tua

- Melibatkan masyarakat secara terintegrasi kedalam berbagai program pelayanan yang

  dikembangkan oleh PSAA

Tujuan PSAA Nurul Ibad

Untuk memberikan pelayanan sosial kepada anak-anak yatim, piatu dan fakir dengan cara memberikan pelayanan bantuan dan bimbingan kearah pertumbuhan pribadi yang wajar sesuai dengan syariat islam dan membantu dalam bidang pendidikan baik formal amupun non formal, sehingga dapat menjadi seorang muslim yang dapat hidup layak dan penuh tanggung jawab, baik terhadap  diri sendiri maupun terhadap masyararakat.

Untuk mencegah putus sekolah dan ketelantaran serta mengambil alih fungsi orang tua anak, untuk memperoleh kesempatan hidup yang seluas-luasnya.

Mengatasi dan menangani keadaan yang sangat membutuhkan pertolongan dari keadaan yang sangat menyedihkan, akibat kehidupan seperi :

a. Anak-anak yatim piatu yang orang tuanya satu saudara tidak mampu memberikan penghidupan  

yang layak

b. Fakir miskin

c. Anak-anak yang terlantar karena factor ekonomi orang tuanya, ssehingga tidak mampu membiayai keluarganya (makan, pendidikan dan kesehatan)

Sasaran

Anak yatim yang terlantar adalah anak yang tidakmendapatkan perhatian dari orang tuanya baik dari segi fisik, materi dan spiritual.

Sasaran

Anak dari keluarga miskin yaitu anak yang tidak dapat memenuhi/ kekuranagan dalambidang ekonomi dan tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Anak yang terlantar sebagai akibat dari orang tua lepas dari tanggung jawabnya yaitu orang tua yang tidak dapat menjalankan tanggung jawabnya sebagi orang tua terhadap anak-anak baik dalam perhatian, kasih sayang dan hal-hal lain yang menyangkut kebutuhan perkembangan anak.

Fungsi pelayanan Panti sosial Asuhan anak (PSAA Nurul Ibad)

a) Sebagai fungsi pengganti orang tua terhadap anak asuh

b) Sebagai fungsi pelayanan kegiatan yang bersifatmendidik terhadap anak asuh

c) Sebagai fungsi pengsuh dan bimbingan mental dan spiritual terhadap anak asuh

d) Fungsi pencegahan terhadap anak asuh (kriminalitas dan norma-norma agama)

  0812-9253-860/0858-8111-1172

 SAFIDI SARBINI

 

 psaa.nurul_ibad@yahoo.com

 office@nurul-ibad.com

JoomShaper